5 Suggestions Agar Tidak Stress Saat Mengurus Rumah Sambil Mengasuh Anak, Bagi Ibu Muda

Berikut ini kisah perjuangan seorang ayah dalam membesarkan anak dan membahagiakan keluarga yang dibagikan akun Instagram @sekitarbandung.com. Cerita ini sebenarnya kisah Humas Basarnas Kantor SAR Bandung, Joshua Banjarnahor, saat menemukan seorang ayah lagi kasih susu ke anaknya di atas trotoar. Bidik Indonesia.ID,Bandung – Tidak hanya ibu, seorang ayah juga ingin memberikan kasih sayang kepada anak-anaknya. Ayah akan bekerja untuk mendapatkan penghasilan sehingga bisa digunakan untuk membiayai kehidupan keluarga, termasuk anaknya. Selain gangguan TV, aktivitas bekerja dari rumah juga kadang terdistraksi dengan tugas-tugas rumah tangga, seperti mencuci baju atau piring kotor.

Adalah Bablu Jatav, lelaki 38 tahun asal India yang terpaksa menarik becak sembari membawa putrinya yang masih bayi. Hal itu bisa terjadi karena istrinya meninggal setelah melahirkan bayinya. Sejak kematian istrinya, tidak ada seorang pun yang bersedia membantu merawat putrinya. Salah satu pekerjaan yang bisa kamu garap tanpa harus menomor duaan urusan keluarga adalah bisnis kerajinan tangan.

Bekerja sambil mengasuh

Contoh, individu yang terancam kehilangan pekerjaan akan semakin tertekan karena kesalahan anak buahnya. Hal ini dikarenakan kesalahan itu membuat posisinya semakin terancam. Berbeda dengan individu yang merasa aman atau justru ingin keluar dari tempat dimana ia bekerja. Joshua yang merasa iba, menolong Pak Dede dengan menggendong Seno. Dari sinilah Joshua tahu betapa berat perjuangan seorang ayah dalam membesarkan anak dan membahagiakan keluarganya. Ibu yang bahagia akan dapat membahagiakan anggota keluarganya yang lain.

Memang, ketiadaan ibu di rumah tidak langsung menyebabkan masalah berat badan pada anak. Kurangnya waktu ibu untuk memasak sendiri untuk anak menyebabkan anak bergantung pada makanan cepat saji atau kemasan, yang akhirnya menyebabkan masalah obesitas ini. Keuntungan bekerja dari rumah adalah, Anda bisa bekerja dari mana saja tak hanya di rumah.

Tidak sedikit ibu rumah tangga yang mendapatkan ide usaha untuk menjalani pekerjaan rumahan tanpa mengorbankan waktu dan momen berharga bersama si kecil. Tidak jarang bahakan ide usaha tersebut menjanjikan pendapatan yang tidak sedikit. Saat ini juga banyak program yang mengakomodir para ibu rumah tangga untuk membuat usahanyanya sendiri. Baik program pelatihan cara untuk berbisnis maupun pendanaan bagi yang memerlukan modal yang cukup untuk membuka usaha. Bantuan yang diberikan juga termasuk mengeksekusi ide usaha yang dimiliki oleh para ibu rumah tangga.