7 Cara Jitu Bebas Stres Saat Mengasuh Anak Di Tengah Pandemi Virus Corona

Namun jangan khawatir, ukmsumut akan memberikan beberapa bisnis yang memang cocok untuk posisi kamu saat ini. Bahkan bisnis ini bisa kamu lakukan secara berdampingan dengan waktu mengurus keluarga. Harga perlengkapan bayi dan mainan anak berkualitas relatif mahal.

Tak perlu sendiri, Moms bisa merekrut orang lain untuk membantu dalam operasional. Moms bisa memperoleh pendapatan dari jasa penerjemah yang biasanya dibayar berdasarkan jumlah lembaran yang Moms kerjakan. Moms juga dapat melakukannya sendiri secara on-line melalui sebuah market. Jasa jahit pakaian ini masih banyak dicari oleh orang karena sebagian orang sering kali tidak memiliki ukuran cocok untuk badan mereka. Sebelum memulai bisnis ini, sebaiknya Moms persiapkan terlebih dahulu modal yang dibutuhkan, baik uang maupun keterampilan.

Dengan menjalani keduanya, berkarir sekaligus ibu rumah tangga, kita harus bisa mengatur waktu dengan baik. Sebanyak apapun pekerjaan kantor, kita tidak boleh lupa untuk  meluangkan waktu. Misalnya dengan mengosongkan akhir pekan untuk berjalan-jalan, atau sekadar membuat sarapan dan makan malam keluarga. Usahakan agar tidak melakukan pekerjaan rumah jika Anda sedang dalam waktu bekerja. Inilah alasan mengapa diperlukan membuat jadwal yang tetap untuk jam kerja di rumah. Anda bisa menulis seluruh rencana aktivitas dan menempelkannya di tempat yang mudah terlihat.

Bekerja sambil mengasuh

Membantu keuangan keluarga bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya dengan mendirikan toko sembako di depan rumah. Kamu bisa manfaatkan bangunan dekat rumah sebagai toko yang menjual aneka kebutuhan dasar, seperti beras, gula, dan lain sebagainya. Lengkapi barang daganganmu dan tawarkan harga yang cukup bersaing dengan swalayan.

Tabungan keluarga semakin banyak, anak-anak pun masih tak lepas dari perhatian. Apalagi, anak yang masih Sekolah Dasar belum bisa dinilai mandiri dalam belajar. Mereka masih suka mengalami kesulitan dan bingung ketika menyelesaikan tugas sekolahnya. Di sinilah peran orangtua sangat dibutuhkan untuk mendampingi anak belajar. (Pixabay/Yalehealth)”Tidak ada dari kita semua yang menikmati ini,” katanya. “Ini membuatku merasa gagal dalam semua hal yang akau lakukan, , bertindak seolah-olah memberi hak istimewa untuk mengawasi anak-anak kami ketika kami bekerja, padahal itu keseharian saya,” katanya.

Meskipun tadinya terlihat sepele, namun setelah usaha Anda semakin besar, Anda tentu harus memiliki manajemen keuangan yang baik. Trik untuk memisahkan mental, menyetel diri sendiri kapan waktu menjadi orang tua dan kapan waktu menjadi pekerja adalah dengan membuat house atau lahan ruang bekerja. Bekerjalah di “office area” di area yang bebas dari jangkauan anak-anak. Di dalam masyarakat, berkembang stigma bahwa wanita yang bekerja di luar rumah dianggap lebih hebat daripada wanita yang bekerja di rumah. Mereka dianggap perempuan yang berpendidikan, mandiri, dan hebat. Ajaib merupakan aplikasi investasi reksa dana on-line yang telah mendapat izin dari OJK, dan didukung oleh SoftBank.