7 Pekerjaan Sampingan Untuk Tambah Penghasilan Di Tengah Pandemi

Situs survei berbayar populer termasuk American Consumer Opinion, Inbox Dollars, Survey Junkie, Swagbucks dan YouGov. Saat Anda membaca uraian di atas, mungkin kondisi Anda sedang terpuruk karena dirumahkan atau di-PHK, atau Anda sedang tidak bisa menjalankan pekerjaan secara normal. Namun ini bukan berarti Anda selesai dalam hidup lalu berputus asa dan menyalahkan keadaan. Saat ini yang dibutuhkan adalah kita berpikir tenang, yakin akan rejeki tidak mungkin tertukar.

Bisa dikatakan bahwa penghasilan dari usaha sampingan bisa jauh melebihi kerja sampingan, namun begitu pula dengan risikonya. Jika kalian pandai merangkai kata-kata, salah satu kerja sampingan on-line yang menjanjikan buat adalah menjadi admin media sosial. Banyak perusahaan-perusahaan kecil yang mencari-cari jasa ini. Jasa admin media sosial biasanya memiliki tugas untuk membuat sebuah caption, atau kata-kata interaktif di platform media sosialnya demi meningkatkan produk mereka. Di masa pandemi Covid-19 ini, sebagian besar orang mungkin sedang gencar-gencarnya dalam mencari penghasilan tambahan.

Namun, orang-orang yang sakit perlu mendapatkan perawatan untuk meredakan gejala-gejalanya. Sebagian besar pasien sembuh karena perawatan untuk gejala yang dialami. Ada beberapa kandidat vaksin dan obat tertentu yang masih diteliti melalui uji klinis. WHO mengkoordinasikan upaya menyediakan vaksin dan obat yang mencegah dan mengobati COVID-19. Adanya pandemi virus COVID-19 telah menyebabkan berbagai macam persoalan serius di seluruh lini sektor kehidupan masyarakat. Mulai dari persoalan ekonomi, sosial, politik, hingga ketenagakerjaan.

Tips mencari penghasilan di tengah pandemik

Banyak perusahaan yang membutuhkan jasa penerjemahan untuk kepentingan bisnis. Selain itu juga banyak akademisi yang juga membutuhkan jasa penerjemahan untuk jurnal. Karena kebijakan PSBB yang membatasi aktivitas sosial dapat membebani usaha secara langsung, membuat kita harus memutar otak agar dapat mencari penghasilan tambahan dari rumah. Artikel kali ini akan membahas ide penghasilan tambahan yang bisa didapatkan dari rumah.

Murah atau mahalnya bayaran tergantung seberapa besar viewers atau follower yang kamu miliki di Instagram. Jika kamu aktif menggunakan Instagram mungkin pekerjaan ini bisa jadi pilihan selama wabah Corona masih berlangsung. Setiap kecurangan tercatat secara digital di dunia maya dan dapat diketahui masyarakat luas di media sosial. Ayo tetap produktif dan menghasilkan keuntungan lebih, meski sedang #dirumahaja. Karena, volatilitas harga saham dalam jangka pendek cukup tinggi dan tidak akan bisa ditebak.

Kondisi tersebut dapat dijadikan peluang untuk menambah penghasilan Anda, baik menjadi full time freelancer maupun pekerjaan sampingan. Bila Anda punya hobi menulis, jelas hobi tersebut bisa menghasilkan uang meski harus di rumah saja. Anda bisa menjadi penulis lepas dengan jam kerja yang fleksibel. Anda juga bisa menulis sebuah cerita pendek dan menjualnya, atau mempostingnya di blog pribadi Anda. Pekerjaan sebagai editor di sebuah perusahaan penerbit atau outlet media online juga bisa menjadi pilihan. Jika Anda tertarik menulis evaluate suatu produk, ada banyak perusahaan yang akan membayar Anda untuk menulis evaluation produk yang mereka jual.