Forty Nine Makanan Yang Mengandung Vitamin C Paling Tinggi #selain Buah

Folat dikenal untuk mencegah penurunan kognitif yang berkaitan dengan usia, meningkatkan konsentrasi dan fungsi otak secara keseluruhan. Tubuh Anda membantu memecah makanan menjadi nutrisi melalui pencernaan untuk membangkitkan energi, pertumbuhan dan perbaikan sel. Untuk memastikan fungsi sistem pencernaan lebih Kakek Merah FAFAFA baik, konsumsilah makanan berserat tinggi seperti artichoke, apel, brokoli, kacang hijau, kacang polong dan lobak hijau. Serat menyerap air tambahan di usus, mempromosikan bakteri usus yang sehat dan memudahkan gerakan usus. Jadi tidak hanya pada buah saja, melainkan sayuran kaya akan vitamin C yang tinggi.

Vitamin C dalam lobak membantu produksi kolagen yang berperan untuk menjaga kesehatan kulit, mengatasi kerutan, kulit kering, dan mencegah penuaan dini. Selain itu, vitamin C pada lobak juga dapat meningkatkan kesehatan dinding pembuluh darah. Vitamin C sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh, jaringan ikat dan kesehatan jantung dan pembuluh darah, di antara banyak peran penting lainnya.

Macam-macam sayur dan buah yang mengandung vitamin C

Seperti karoten, vitamin B, potasium, magnesium, tembaga hingga flavonoid dalam setengah cangkir blewah yang mengandung 30 miligram vitamin C. Blewah merupakan salah satu buah sejenis melon yang memiliki berbagai macam nutrisi yang baik untuk tubuh. Kedua bahan ini merupakan antioksidan dengan fungsi membantu melindungi sel-sel tubuh.

Kentang juga mengandung antioksidan dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Antioksidan merupakan senyawa yang bisa menetralkan molekul berbahaya yang dikenal dengan radikal bebas. Vitamin B6 dapat meningkatkan perkembangan otak, mengatur suasana hati, fungsi tubuh, dan merespons stres. Seperti kita tahu, vitamin C berfungsi untuk menjaga imunitas tubuh. Selain itu, brokoli juga mengandung glukorafanin, karbinol, dan kaempferol. Glucoraphanin dan karbinol ini dapat dijadikan agen anti kanker sehingga sel-sel berbahaya tidak akan tumbuh dan membawa penyakit.

Akan sangat baik apabila makanan memiliki kedua kandungan vitamin c dan e ini, maka tubuh akan terhindar dari virus yang menggangu kesehatan tubuh. Peterseli biasanya digunakan sebagai pelengkap makanan atau untuk menambah aroma makanan. Dua sendok makan peterseli mengandung 10 mg vitamin C atau setara dengan 11% kebutuhan harian. Satu cangkir brokoli mengandung sekitar fifty one miligram vitamin C, atau setara dengan 57% kebutuhan vitamin C harian.